Pembelajaran Suling

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo semuanya, pada pembelajaran kali ini saya akan menjelaskan tentang Seni Musik. Secara bahasa seni musik terdiri dari dua kata “seni” dan “musik” yang masing-masing kata tersebut memiliki arti tersendiri. Kata “seni” memiliki arti ciptaan atau sebuah rasa manusia yang dituangkan dalam sebuah media atau alat. Sedangkan kata “musik” berasal dari bahasa Yunani mousikos yang berarti di sini melambangkan dewa keindahan yang mempunyai kekuasaan pada bidang seni dan ilmuwan.

Dalam Seni Musik itu sendiri terdapat yang namanya instrumen atau sebuah alunan suara ataupun suara pengiring dari sebuah nyanyian, dan instrument ini pasti membutuhkan alat, dan alat yang digunakan bisa berbagai macam bentuk, suara dan cara penggunaannya.

Dan yang akan kita bahas di sini adalah alat musik Suling. Suling adalah alat musik yang berasal dari keluarga alat musik tiup. Suara suling berciri khas lembut dan dapat dipadukan dengan alat musik lainnya.

Baiklah silahkan lihat video yang ada dibawah artikel ini. Perhatikan dan dan praktekan cara bermain suling.

Tugas :

1. Silahkan buat sebuah video kalian memainkan alat suling dengan cara memainkan tangga nada Do, Re, Mi, Fa, Sol, La, Si, Do'.


-- LINK VIDEO BELAJAR SULING --

4 Responses to "Pembelajaran Suling"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel